Siaga Banjir di Kalsel : Asah Skill Personil Polres Balangan Hadapi Bencana Banjir

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Curah hujan di kabupaten Balangan saat ini masih stabil, namun melihat situasi nasional banyak daerah yang dilanda bencana banjir, Satuan Sabhara Polres Balangan mempersiapkan personilnya dalam penangganan bencana Banjir yang sewaktu – waktu dapat terjadi dengan latihan penyelamatan pada hari Selasa (21/2/2017) di Halaman Polres Balangan.

Sebanyak 23 personil disiapkan oleh kasat sabhara Polres Balangan Akp Tukiman SH, tidak hanya pengenalan fungsi perlengkapan penyelamatan, tetapi cara – cara menyelamatkan korban juga diberikan oleh jebolan latihan SAR AIR di Kelapa dua Depok Jabar tahun 2007 ini.

Tata cara menolong korban tenggelam dengan cara mengangkat korban dan memberikan nafas buatan kepada korban sangat penting untuk dikuasai oleh seluruh regu penyelamat, tidak hanya Polisi laki – laki saja yang ikut latihan kering ini, 2 orang Polwan juga turut serta menjalani latihan penyelamatan.

WhatsApp Image 2017-02-21 at 15.03.54

Perlengkapan SAR yang dimiliki oleh Sabhara Polres Balangan terbilang masih minim yaitu 1 perahu kano dan 2 unit perahu kayak serta Life jacket / rompi pelampung sebanyak 10 buah namun tidak menyurutkan personil Polres Balangan untuk memberikan Pelayanan semaksimal mungkin bagi warga korban bencana khususnya bencana banjir nantinya.

Kasat Sabhara sangat mengapresiasi kinerja anggota nya selama ini “Satuan Sabhara selama ini telah memberikan pelayanan yang terbaik, dengan peningkatan kemampuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif disetiap kegiatan” Pungkasnya.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password