Tidak Berijin, Polrestabes Surabaya Bersama Sat Pol PP Segel Tiga Tempat Hiburan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Unit Tipiring Sat Reskrim Polrestabes Surabay mendampingi Petugas Satpol PP memasang tanda pelanggaran dalam razia penertiban hiburan malam di Surabaya, Selasa (21/2) dini hari.

Dalam hal itu Satpol PP menyegel 2 tempat hiburan malam, yaitu Diskotek Alexis, Pub Gandaria dan 1 cafe One Club.

212 sby segel2Dalam razia gabungan bersama Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya ini, tiga tempat hiburan malam yang dua diantarannya berlokasi di kawasan Kecamatan Tegalsari dan Jl. Kenjeran itu dinyatakan tidak mengantongi perizinan sesuai dengan peruntukannya.

Diskotek Alexis, Pub Gandaria dan Cafe One Club melanggar Perda Nomor 23 Tahun 2012 Pemkot Surabaya tentang Kepariwisataan.

“Ketigannya melanggar Pasal 26 Perda 23/ 2012, yaitu pelarangan tempat usaha yang tidak sesuai dengan peruntukan,” terang Kabid Operasional Satpol PP Pemkot Surabaya Dhari.

Unit Tipiring Polrestabes Surabaya dengan Satpol PP langsung menghentikan operasional Tiga Tempat Tersebut. “Kita segel dengan ditempeli tanda pelanggaran,” ujarnya.

Dhari menjelaskan, penghentian operasional dengan memberi segel tanda pelanggaran kepada Dua tempat hiburan malam dan satu Cafe tersebut untuk memberi kesempatan kepada masing-masing pihak pengelolanya untuk mengurus perizinan yang sesuai peruntukan melalui Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya.

” Kami Operasi gabungan Bersama dengan Satpol PP Kota Surabaya dan Menemukan dua lokasi tempat hiburan dan satu Cafe yang tidak mengantongi surat perizinan, kemudian setelah dilakukan koordinasi maka tiga tempat tersebut ditutup,” terang AKP Sugihartoyo Kaur Bin Ops Sabhara Polrestabes Surabaya.

Selama pelanggarannya belum ditingkatkan ke Pasal 36 Perda 23/ 2012, Dhari juga memastikan, kedua tempat hiburan malam dan satu cafe yang menyediakan minuman beralkohol bagi masyarakat tersebut terbebas dari sanksi, diwajibkan mengurus perizinan yang sesuai ke Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya lalu nantinya akan bisa beroperasi kembali,” tandas AKP Sugiharto

Penulis : Umam/ars

Editor :  Kang Ikbal96

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password