Curat di Mall Kediri : Kawanan Spesialis Penjarah Supermarket Dibekuk

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Aksi kawanan spesialis penjarah supermarket lintas kota berakhir, setelah aksinya terbongkar saat menjarah di Ramayana Robinson di Jalan Panglima Sudirman Kota Kediri, Jumat (17/2) malam.

Meskipun telah mengelabuhi petugas dengan menyembunyikan barang curian di dalam baju, namun aksi tiga pelaku berhasil terendus petugas yang mencurigai gerak – gerik mereka  saat berada di dalam supermarket.
Dalam melancarkan aksi, Mirah (61) warga Praban selatan RT/RW 01 Kelurahan Sidokare Kabupaten Sidoarjo berperan sebagai pelaku utama yang mengambil barang dari supermarket.
Usai merasa aman, kemudian Mirah menyerahkan barang tersebut kepada Nyoto (38) yang merupakan adik kandung Mirah. Usai mendapatkan barang dari Mirah, kemudian Nyoto menyerahkannya kepada Mujiana (43) warga Perumahan Bumi Cabean Asri Blok 12 no 2 RT 08/ RW 06 Kelurahan Kalipecah Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, yang berperan sebagai penadah akhir.
Untuk mengelabuhi petugas, Mujiana menyembunyikan barang tersebut di dalam bajunya, sebelum dibawa ke parkiran mobil nopol W 1847 YE yang sudah menunggu di parkiran.
“Aksi pelaku memang sangat cerdik, sehingga dengan modus yang sama pelaku berhasil melancarkan beberapa aksinya di luar kota lainnya,” jelas Kapolsek Kediri Kota Kompol Totok Widiarto melalui Aiptu Tjatur Satrio Kasi Humas Polsek Kediri Kota.
Tjatur menjelaskan, rupaya aksi yang dilakukan oleh pelaku di ketahui oleh Nurhadi (46) salah satu karyawan Supermarket. Mengetahui hal itu, dia segera mengadukannya ke Zainal Panani (30) satpam Supermarket. Tengah asik melancarkan aksinya, mereka tak menyadari jika ulah mereka telah dipergoki karyawan Supermarket. Benar saja saat usia dilakukan penggeledahan saat hendak keluar dari pintu parkiran ditemukan 16 buah pasta gigi, 3 handuk kecil, sebotol silicone dan 13 bendel karet gelang. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Kediri Kota.
“Setelah kami selidiki mereka mengakuinya. Bahkan ada 2 baju ganti yang mereka bawa di dalam tas jika sewaktu- waktu aksinya terbongkar. Sayangnya, pengemudi mobil berhasil kabur sebelum kami datang sehingga kami terpaksa meminta bantuan tukang kunci untuk membawanya ke Mapolsek Kediri Kota,” imbuhnya.
Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publish : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password