Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat, Gagalkan Curanmor

tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Kepolisian Sektor (Polsek) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di areal Hotel Seminung Lumbok Resort, di Pekon Ujung, Kecamatan Lumbokseminung pada Minggu ( 18/2).

Kepala Kepolisian Sektor Balik Bukit Ajun Komisaris Polisi Abdurahman,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy kemala S.Ik, M.M., melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur dua Irfan mengatakan, berdasarkan Laporan LP/ l 50/11/2017 tanggal 19 Februari 2017 atas nama HK (22), warga Pekon Kagangan, kecamatan setempat yang melaporkan bahwa telah terjadi Curanmor.

”Berdasarkan laporan korban, kejadian terjadi sekitar pukul 13.50 wib saat itu korban sedang bersama rekannya sedang berkunjung kelokasi wisata hotel seminung.

WhatsApp Image 2017-02-19 at 18.17.06

Kemudian korban memarkirkan kendaraannya dilokasi wisata dan pergi melihat pemandangan wisata setempat, tidak lama kemudian korban melihat dari kejauhan kendaraan miliknya di bawa orang yang tidak dikenalnya, dengan sepontan korban bersama rekannya melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran tersebut tidak membuahkan hasil, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepolsek Balik Bukit, seketika itu juga jajaran Polsek Balik Bukit langsung melakukan penyelidikan tidak lama dari itu selang waktu 1 jam jajaran Polsek berhasil menangkap 2 pelaku pada pukul 15.00 Wib.

Kini kedua pelaku yakni AI, (21) dan DH,(27) keduanya merupakan warga pekon Heniarong, kecamatan Lumbok Seminung selain itu juga petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis yamaha jupiter tanpa nepol berikut dengan satu buah kunci palang tiga,dua bilah besi pipih tajam serta sejumlah BB lainya diamanakan di Polsek Balik Bukit guna proses penyidikan lebih lanjut,”Ungkapnya.

”Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan kedua tersangka, dalam melancarkan aksinya pelaku merusak konci kontak menggunakan kunci leter T kemudian langsung membawa kabur kendaraan korban,” jelasnya.

Selain itu pengakuan dari kedua tersangka tersebut keduanya telah melakukan pencurian yang sama sebanyak dua kali di wilayah kecamatan setempat dan atas kejadian itu pelaku melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,”pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password