Antisipasi Kriminalitas, Polres Tanjab Barat Tingkatkan Kring Serse, Patroli Dialogis dan Pola Sambang Door To Door

0tribratanewsjambi11

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Kuala Tungkal – Kejahatan muncul karena adanya beberapa faktor yang meliputi adanya niat dan kesempatan bagi pelaku.

Kesempatan inilah yang merupakan momen yang baik untuk melakukan aksinya. Untuk mengantisipasi timbulnya kejahatan Polres Tanjab Barat menggelar Personel di Jalanan dengan mengedepankan Satreskrim, Sabhara dan Bhabinkamtibmas pada Senin, malam ( 20/02)

Kapolres Tanjab Barat ÀKBP Agus Sumartono SIK SH MH menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

” Keamanan suatu daerah tidak begitu saja terjadi, perlu perencanaan yang matang melalui penggelaran personel di tempat rawan dan dukungan masyarakat, 70 persen kita kedepankan fungsi pencegahan sehingga kejahatan bisa di antisipasi ” ungkap Kapolres malam hari.

Sasarannya adalah Perbankan, pencurian Ranmor, Pencurisn pemberatan dengan memonitor para pelaku yang sudah menjadi incaran polisi melalui penjagaan tempat rawan dan pemeriksaan bila ada yg di curigai serta himbauan untuk meningkatkan daya cegah masyarakat terhadap masuknya orang baru.

0tribratanewsjambi1Polsek Jajaran aktif melakukan penjagaan ketat yang meliputi SPBU, Perbankan dan perumahan yang menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan ini.

Kegiatan rutin ini kita lakukan penggelaran personel untuk melakukan pemantauan lokasi yang terdiri dari Satreskrim dan Intel, Satsabhara dan Binmas, personel piket fungsi dan Bhabinkamtibmas Jajaran.

Pola yang sudah berjalan ini berlangsung secara rutin diterapkan di jajaran Polres Tanjab Barat.

Adapun pengendali langsung kegiatan adalah para Kasat dan Kapolsek Jajaran dengan berpedoman pada karakteristik daerah dan lokasi rawan yang menjadi trending kriminalitas saat ini.

Kasat Reskrim AKP Gokma Uliate , SIK menjelaskan, ” lebih baik mencegah dari pada mengobati, sesuai arahan pimpinan, kita tingkatkan pencegahan melalui Kring Serse dan berkolaborasi dengan fungsi pencegahan lainnnya” ucap saat beri arahan apel malam.

” Saya berharap, kerjasama semua pihak terus ditingkatkan, pelibatan pengamanan Swakarsa melalui Pos Kamling Keliling, Pengaktifan Satpam Perusahaan, Sambang Door Do Door Para Bhabinkamtibmas dan Instansi lain guna dukung tugas Polri” ucap Kapolres.

Penulis : Arief N Yusuf / Lilik Adhi

Editor : Iqbal96

Publish :  Lilik Adhi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password