Persempit Ruang Gerak Pelaku Kriminalitas, Polisi Banyumas Patroli Sepeda

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Biasanya Polisi melakukan patroli dengan menggunakan mobil atau sepeda motor, tapi tidak lagi dengan anggota Unit PAM Obvit Satuan Sabhara Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggunakan sepeda. Ini yang terlihat saat Tim Tribratanews mengikuti saat melakukan patroli berkeliling kota dengan tujuan menekan tindak kejahatan dan mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Sabhara AKP Priono, S.Sos mengatakan, patroli dengan menggunakan sepada untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah kejahatan di jalanan.

“Patroli sepeda seperti ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan anggota Sabhara PAM Obvit di jalan-jalan kota Purwokerto. Patroli ini dilaksanakan sertiap pagi, siang dan sore. Route yang dilaluipun selalu berbeda.”, kata AKP Priono saat ditemui, Senin (20/2-2017).

WhatsApp Image 2017-02-20 at 05.12.52
AKP Priyono menjelaskan, patroli sepeda dilaksanakan oleh personil Sabhara yang tugas cadangan dan patroli dilakukan dengan adanya mobilitas warga Purwokerto yang tinggi. Satu tim terdiri dari empat orang yang diikuti oleh personil Sabhara lainya dengan menggunakan mobil patroli Sabhara.

Kanit PAM Obvit Iptu Sutrisno, S.H patroli sepeda dilakukan menyusuri jalan-jalan yang ramai dengan aktifitas masyarakat seperti sekolahan, kampus, pasar, pusat pertokoan dan obyek-obyek vital seperti kantor bank.

Dengan adanya kehadiran Polisi yang melaksanakan patroli bersepeda ini diharapkan dapat menekan kerawanan kejahatan yang meresahkan masyarakat, sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bersama dalam beraktifitas sehari-hari.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password