Kasus Data Survey Indo Barometer, Polda Malut Kantongi Nama Calon Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara menjadwalkan besok (Hari ini) akan melakukan gelar perkara kasus dugaan penipuan data survey dan pelecehan terhadap Lembaga Survey Indo Barometer yang dilakukan salah satu calon Bupati Kabupaten Pulau Morotai yakni Ali Sangaji pada Pilkada, Rabu (15/2/2017) kemarin.

“Kasus itu, besok (Hari ini) akan kita gelar perkara, untuk menentukan siapa tersangkanya,”ungkap Dirreskrimum Polda Maluku Utara Kombes (Pol) Dian Hariyanto.

Dian Hariyanto menambahkan, untuk kasus tersebut, saat ini pihaknya telah mengantongi nama calon tersangkanya, namun untuk penetapan tersangka sendiri masih harus dilakukan setelah gelar perkara.

“Calonya tersangkanya sudah ada, yang pasti nanti kita liat saja,” singkatnya.

Sekedar diketahui, Lembaga Survey Indo Barometer melaporkan calon Bupati Pulau Morotai, Ali Sangadji ke Polda Maluku Utara, atas dugaan pembohongan dan pencemaran nama baik pada saat berkampanye di Daruba Pantai, Kecamatan Morotai Selatan, 19 Desember 2016.

Calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional (PAN) harus berurusan dengan hukum untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya yang mengaku mendapatkan dukungan publik sebesar 71 persen, dengan mencatut nama Indo Barometer. Padahal kenyataanyan, eletkabilitas paslon Ali-Yuk hanya diangka 31 persen.

 

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password