Polsek Sembakung Lakukan Sosialisasi Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Bina Waspada yang akan di laksananakan pada tanggal 20 februari sampai dengan 21 maret 2017 sasaran operasi yaitu kelompok yang rentan terhadap di susubina paham radikalisme,terorisme.

Dan menentang keberadaan pancasila di antaranya tempat ibadah seperti mesjid dan mushola, kelompok pelajar, kelompok mahasiswa, kelompok pengajian dan masyarakar secara umum. Operasi dengan giat pencegahan dengan membentuk tatap muka kunjungan paparan dan dialog interaktif dgn pembahasan ancaman terorisme dan paham radikalisme.

Operasi bina waspada mahakam tujuan untuk mengantisipasi paham-paham maupun aliran tentang radikalisme dgn kelompok-kelompok yg ada di masyarakat operasi dgn mengedepankan satuan binmas,intelijen dan para babinkamtibmas yg ada di jajaran polsek dgn harapan kegiatan operasi bina waspada dapat berjalan sesuai dgn target yaitu untuk menjauhkan paham radikalisme kepada warga masyarakat.

Babinkamtibmas untuk turun ke desa binaanya menyampaikan himbauan tentang paham radikalisme,terorisme dan pro kekerasan di Sembakung, Nunukan, Kalimanta Utara, Senin (20/02/2017) pukul 14.00 wita. Seperti di Desa Nainsid Bripka Albertus R melaksanakan giat Sambang dan tatap muka dengan para tokoh masyarakat yang ada di desa Nainsid untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberi himbauan kepada para tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah adanya isu-isu radikalisme yang dapat memecah belah para warga masyarakat di desa.

Sedangkan Bhabinkamtibmas. Desa Bulan-bulan Brigadir I Ketut Aryana giat sambang dan tatap muka dengan salah satu warga desa Bulan-bulan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau kepada warga desa agar melaporkan kepada pihak Bhabunkamtibmas jika melihat atau menemukan adanya kelompok-kelompok radikal dan anti pancasila yang ada di desa.

Brigadir Hari Rumawan bertugas di Desa Libang sambang dan tatap muka dengan babinsa Desa Libang di rumah salah satu warga desa untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan berkordinasi dengan petugas babinsa agar bersama-sama menjaga kamtibmas di desa Libang dengan selalu memonitor kegiatan masyarakat untuk menghindari adanya aliran-aliran garis keras yang masuk ke desa.

Di desa beringin Bripda Deni Dwi R sambang dan tatap muka dengan sekelompok warga desa beringin untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan memberi pemahaman kepda warga desa tentang paham radikalisme dan kelompok-kelompok radikal serta menghimbau untuk selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama sesama warga desa.

Kapolres Nunukan Akbp Pasna Royce Sik MH melalui Kapolsej Akp Ketut Kasiana SH mengatakan peran Bhabinkamtibmas dalam membantu Ops Binawaspada dengan sasaran pencegahan terhadap paham-paham Radikalisme ,, teroris dan Pro Kekerasan terhadap warga kabupaten Nunukan agar lebih waspada.

“Giat tersebut selain jaga kamtibmas, juga memperat silaturahim masyarakat dan polri,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password