Cuaca Ekstrim di Minahasa Selatan, Kapolres Imbau Warga dan Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Beberapa kecamatan di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan (Minsel) diguyur hujan dengan intensitas tinggi akhir-akhir ini. Seperti di empat kecamatan, yakni Ratahan, Ratahan Timur, Modoinding dan Ranoyapo, dilaporkan terjadi tanah longsor serta sejumlah aliran sungai di wilayah tersebut berpotensi banjir bandang.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana menjelaskan, ada beberapa titik antara lain, di Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) serta Kecamatan Ranoyapo dan Modoinding, Minsel, yang nyaris dilanda musibah bencana alam akibat hujan deras selama beberapa hari ini.

“Menyikapi hal tersebut, Polres Minsel dan jajaran telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya guna mengantisipasi segala potensi kerawanan terkait cuaca ini,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, meski sampai saat ini kondisi di wilayah hukum Polres Minsel secara umum kondusif, kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus tetap ditingkatkan. “Warga terutama yang bermukim di dekat aliran sungai dan perbukitan harap selalu waspada terlebih pada saat musim penghujan. Dan seluruh personel harus meningkatkan kesiapsiagaan untuk membantu warga jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” pungkas Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password