Pencurian Dan Penipuan di Kalsel : Delapan Pelaku Ditangkap Reskrim Polres Tabalong

tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Bertempat di Lobby Polres Tabalong, Senin (20/2/2017) jam 10.00 wita press release ungkap kasus pencurian dan penipuan yang dilakukan oleh 8 pelaku ini di gelar.

Kegiatan press release yang  dipimpin Kapolres Tabalong AKBP HARDIONO Sik, didampingi PJU Polres Tabalong menyampaikan atas keberhasilan unit opsnal satreskrim polres Tabalong dalam mengungkap pelaku kejahatan pencurian dan penggelapan

Sebanyak 8 Pelaku dalam 5 kasus berbeda berhasil diungkap, kasus yang di ungkap antara lain :

  1. Kasus melakukan aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan dengan pelaku HD (19) dan M (24)
  2. Kasus melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor dengan pelaku S (34)
  3. Kasus melakukan tindak pidana pencurian dengan pelaku SB (25), IS (24) dan AS (20)
  4. Kasus melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan pelaku DA (25)
  5. Kasus melakukan tindak Pidana pencurian dengan kekerasan dengan pelaku MAS (18)

Kapolres tabalong Akbp Hardiono, S.ik menegaskan bahwa pelaku tindak pidana pencurian yang berinisial HD dan M serta Sb, Is dan AS dan juga DA akan dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4e kuh pidana yaitu pidana penjara selama – lamanya 7 ( tujuh ) tahun.

release1

Pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan dijerat pasal 378 kuh pidana atau pasal 372 kuh pidana yaitu “barangsiapa dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan diancam karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah”.

Dan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dijerat pasal 365 kuh pidana ayat (1) “diancam dengan pidana paling lama sembilan tahun pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian itu, atau bila tertangkap tangan, untuk memungkinkan diri sendiri atau peserta lainnya untuk melarikan diri, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri.

Kapolres tabalong Akbp Hardiono, S.iK mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kab. Tabalong karena sudah memberikan informasi kepada kami, sehingga kami bisa mengungkap para pelaku kejahatan di wilayah kabupaten tabalong dan ucapkan selamat atas prestasi jajaran unit opsnal satreskrim polres tabalong dalam pengungkapan kasusnya juga diberikan Kapolres.

Disela – sela press release tersebut, kasat reskrim Akp Otniel Siahaan, S.iK juga berikan motivasi dan semangat kepada anggotanya, agar pelaksanaan tugas mereka dilapangan berjalan dengan lancar. Upayakan setiap tindakan anggota berdasarkan standar operasional prosedur dan jaga keselamatan.

 

Penulis : Dny

Editor   : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password