Tekan Kriminalitas, Polres Bitung Ciptakan Program Pemuda Mitra Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bitung ciptakan program Pemuda Mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dengan merangkul 44 pemuda dari Kelurahan Madidir Unet, Kota Bitung. Para pemuda tersebut mengikuti apel di Mapolres Bitung, Senin (20/02/2017) siang dan diberikan arahan oleh Kasat Binmas, Iptu Hesky Yohana Pasulu.

Arahan yang diberikan diantaranya cara penyampaian informasi kepada pihak kepolisian jika terjadi gangguan kamtibmas disekitar tempat tinggal mereka maupun di daerah rawan kejahatan. Para pemuda juga diajak untuk lebih peduli dengan keadaan lingkungan sekitar sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa menjelaskan, program ini merupakan upaya pembinaan Polres Bitung kepada para pemuda untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban. “Selain itu juga untuk menghindarkan para pemuda dari pengaruh negatif minuman keras, narkoba, kesusilaan serta kenakalan lainnya yang berujung pada tindak kriminal,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password