Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata, S.IK : Kita Bangun Sumberdaya Manusia Yang Handal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Musi Rawas – Memberikan pendidikan kepada Pelajar tidak hanya dilakukan secara formal, namun dengan memberikan pendidilkan informal pun bisa dilakukan.

Bertempat di SMA N 2 Muara Beliti, Senin (20/2) Satuan Lalu Lintas Polres Musi Rawas secara konsisten melaksanakan kegiatan SSDP ” Satu Sekolah Dua Polisi ” dengan memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas kepada anak – anak muda yang masih berstatus sebagai pelajar di Kabupaten Musi Rawas.

Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, S.IK menjelaskan bahwa kegiatan SSDP ini dilaksanakan tidak hanya secara formal, Polisi juga memberikan pendidikan berlalu lintas secara informal dengan sekedar bercengkrama, ngobrol santai, sambil membahas permasalahan lalu lintas yang ada di sekitar mereka.

Kasat Lantas menambahkan dengan kehadiran Polisi di sekolah, diharapkan pelajar akan merasa lebih dekat dengan Polisi dan menjadi mitra dalam menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas di lingkungan keluarga, kerabat ataupun sahabat mereka, jelas AKP Budi.

Saat ditemui diruang kerjanya Kapolres mengatakan pelajar merupakan aset bangsa yang harus dijaga, untuk itu semua elemen harus fokuskan dalam melakukan pembinaan, tidak hanya dibebankan kepada satu institusi saja (Kepolisian), namun semua elemen dan institusi lain seperti BNN, LAPAS, DINSOS, DINKES, DISHUB dapat memberikan coaching clinic guna menambah wawasan mereka. Tujuannya tidak lain untuk mengawal masa depan pelajar kita agar lebih cemerlang.

Kapolres menambahkan kita lihat negara maju seperti Jepang, pembangunan human resources atau sumber daya Manusia adalah prioritas utama mereka setelah perang dunia II, terbukti pada saat ini negara Jepang menjadi salah satu Negara Maju di Dunia” ujar Kapolres.

Penulis : Rinto

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password