Aksi “212”, Kapolres Sidrap: Tak Masalah, Kami Siapkan Pengamanannya

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Kepolisian Resort Sidenreng Rappang tidak akan melarang rencana aksi yang bertajuk “212” esok. Namun diharapkan aksi damai itu berlangsung aman dan tertib nantinya.

Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan apabila ada aksi maka kami siap mengamankan aksi damai tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak personel yang akan dikerahkan dalam aksi tersebut.

“Nggak masalah (aksi), kami siapkan pengamanannya,” kata Anggi saat Mengikuti Rikkes Berkala di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Senin (20/2/2017). Pagi

Namun, lanjut Anggi, hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima surat pemberitahuan terkait dengan rencana aksi tersebut. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak yang terlibat nantinya.

“Belum ada (surat pemberitahuan), kami koordinasi dahulu,” ucap dia.

Anggi menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan kegiatan tersebut. Hanya, ia meminta massa aksi bisa melakukan kegiatan tersebut sesuai dengan aturan.

“Yang penting tertib saja,” katanya sambil meninggalkan lokasi.

Berdasarkan informasi, aksi 212 tersebut merupakan bentuk pengawalan terhadap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Adapun tuntutan dalam aksi dalam kali ini terkait dengan pencopotan Gubernur Jakarta Ahok (terdakwa), setop kriminalisasi ulama, setop penangkapan mahasiswa, dan penjarakan penista agama. (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password