Kapolres Brebes : Setiap Senin, Polisi Menjadi Irup Di sekolah

irup

irup

Tribratanews.polri.go.id. Brebes – Untuk mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan pelajar sekolah, Kepolisian Resor Brebes, Jawa Tengah, melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah.

Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti program Promoter Kapolri, Kapolres Brebes dan pejabat utama Polres Brebes maupun Kapolsek melaksanakan kegiatan police goes to school ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Brebes dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) setiap hari Senin.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasubbag Humas AKP Maryono menyampaikan bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara merupakan upaya-upaya jajaran Polres Brebes untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat upacara bendera yang digelar sekolah. “Selain itu, ditambahkan juga dengan materi-materi tentang keremajaan yang sedang berkembang terkin,” kata Kasubbag Humas kepada Tribratanews, Senin (13/2).

Ditambahkan Maryono, salah satu contoh yang disampaikan dimasa sekarang ini adalah untuk para siswa diingatkan tentang pentingnya tertib berlalulintas, penggunaan media sosial yang cerdas serta menjauhkan diri dari narkoba.

Selain dengan perkembangan informasi yang sedang terjadi, dalam setiap kesempatan menjadi Irup, disampaikan pesan khusus kepada para pelajar. Dimana para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini.

Ditambahkan, penyuluhan dilakukan di semua tingkatan sekolah, mulai Sekolah Dasar, sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama, sampai sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas. (Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password