Polsek Ternate Utara Ungkap Kelompok Spesialis Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tim operasional Buru Sergap (Buser) Polsek Ternate Utara berhasil mengamankan enam pelaku spesialis pencurian motor (curanmor) yang meresahkan masyarakat kota Ternate.

Dari ke-6 pelaku tersebut 3 diantaranya sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) namun untuk penetapan DPO ke tiga pelaku itu masih sementara diusul ke Polres Ternate.

“Untuk pencurian kasus curanmor ini, semuanya ada di lokasi Akehuda, Kecamatan Kota, Ternate utara,” ungkap Kapolsek Ternate Utara, AKP Creato S Gulo.

Kapolsek juga menegaskan, dalam kasus ini, pihaknya juga masih melakukan pendalaman bagi beberapa kendaraan dari tujuh kendaraan yang saat ini sudah di amankan.

“Saat ini masih ada dua kendaraan lagi yang masih kita cari, karena sesuai keterangan tersangka, ada kendaraan lain yang sudah di jual, untuk daerah jual kendaraan itu, masih di seputaran Ternate, seperti kelurahan Tabam Kec. Ternate Utara,” Tegasnya.

Kapolsek juga menyampaikan, dari tiga tersangka itu masing-masing, M Risal Hariyanto alias An alias Andreke, Ariyanto, serta Anto, sementara tiga pelaku yang masih DPO Gifal, Azis, dan Munawir.

“Kita masih tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain lagi, dan yang kita kesulitan saat ini masih belum ada korban yang datang ke kita untuk melaporkan, karena dari tujuh motor baru dua korban yang melakukan laporan ke kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, untuk masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan agar langsung melakukan Laporan Polisi, sehingga dapat mempermudah Polisi dalam mengungkap kejadian itu.

“Sementara untuk korban yang benar-benar merasakan kehilangan Motor agar datang langsung ke Polsek utara untuk mengecek kendaraan yang saat ini diamankan,” pungkasnya.

 

Penulis  : Kasubag Humas Polres Ternate Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

 

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password