Kebakaran di Solo : Polisi Membantu Korban Kebakaran Rumah dengan Membersihkan Sisa-Sisa Barang yang Terbakar

DSC_0075A

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kebakaran rumah  yang terjadi di Kampung Wirengan RT 1 RW 5, Baluwarti, Surakarta,Minggu (19/02/2017) sekitar pukul 12.30 WIB mengakibatkan 2 orang penghuninya tewas. Guna meringankan beban keluarga yang ditinggalkan maka Polsek Pasar Kliwon tidak tinggal diam. Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi Senin 20 Januari 2017 pukul 09.00 Wib memerintahkan anggotanya untuk turun tangan membersihkan puing –puing sisa kebakaran. Kegiatan ini juga di bantu oleh Dalmas Polresta Surakarta.  Antara Polisi dan linmas serta masyarakat sekitar  bahu membahu membersihkan sisa kebakaran yang terjadi di Baluwarti itu.  Mereka membantu mencangkul, membersihkan, sampai menggotong perabotan rumah tangga yang sudah hangus terbakar.

Terlihat bersemangat sekali para prajurit Polri ini dalam bekerja, tidak takut berpanas-panasan dan berkotor-kotoran. Pembersihan tersebut di pimpin oleh Wakapolsek Pasar Kliwon Iptu I Komang Widana.

Melihat para Polisi membersihkan tempat kejadian itu, warga pun tak tinggal diam. Warga bergotong-royong ikut membantu demi memperlancar jalannya pembersihan rumah yang terbakar itu. Kebakaran tersebut menyebabkan dua orang tewas terbakar, yakni Badriyah (65) dan Umi Mawarti (55). Menurut informasi warga, Wiwik (52), sumber api berasal dari rumah Badriyah, sekitar pukul 12.30 WIB. Minggu (19/2/2017) . “Diduga sumber api berasal dari bensin pertalite, karena Mbah Anwar (nama panggilan Badriyah) habis ngisi bensin di botol, dia jualan bensin di depan (sekitar rumah),” ungkapnya.

 

“Dengan adanya polisi yang membantu membersihkan rumah Badriyah yang terbakar itu sangat membantu, dan sangat efektif sekali. Saya harap Polisi selalu mengayomi warga masyarakat”. Tutur Wiwik (52)

Penulis                 : Sumarjo

Editor    : Iqbal96

Publish : Sumarjo.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password