Tanah Amblas Di Kuripan, Polsek Watumalang Polres Wonosobo Pasangi Garis Polisi

tribratanews.polri.go.id, Polres Wonosobo – Kejadian tanah amblas kembali terjadi di wilayah Wonosobo. Kali ini lokasinya ada di Desa Kuripan Kecamatan Watumalang. Kejadian pertama diketahui oleh warga masyarakat yang kemudian melaporkannya kepada petugas Polsek Watumalang yang sedang melaksanakan patroli, Senin (20/2) siang.
Aparat Polsek Watumalang kemudian langsung menutup lokasi. Lokasinya yang berada di jalur utama Wonosobo-Watumalang menjadikan petugas Polsek memasang garis polisi untuk menghindari warga yang mendekat.
Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kapolsek Watumalang AKP Sumanto menerangkan kejadian tersebut dilaporkan masyarakat pada Senin siang pada anggotanya yang sedang berpatroli. “Dimungkinkan amblasnya tanah itu sudah terjadi agak lama. Namun baru disadari oleh masyarakat,” katanya.
“Untuk kondisi sekarang amblasnya sudah sekitar 20 – 50 cm. Letaknya tepat di tepi jalan utama Wonosobo – Watumalang ikut Desa Kuripan Kecamatan Watumalang,” terang Kapolsek.
Selanjutnya AKP Sumanto menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya sudah memasang garis polisi. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait baik PLN, DPU dan BPBD Wonosobo untuk melaksanakan tindakan lanjutan,” katanya.
“Apalagi di lokasi, ada pohon pinus besar yang dikhawatirkan roboh jika tanah tersebut amblas lebih dalam,” ujar AKP Sumanto.
“Kami himbau kepada warga masyarakat yang akan melintas agar lebih hati-hati. Ditambah cuaca yang cenderung hujan. Apabila terjadi sesuatu, agar dilaporkan kepada kami,” tutupnya.

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Kang Iqbal

Publish : By N2G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password