Selamatkan Generasi Muda, Polsek Kskp Nunukan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Tribratwanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Personil jaga malam Polsek KSKP melaksanakan patroli rutin malam hari untuk mencegah tindak pidana disekitar masyarakat dengan cara menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan di pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, Kalimantan Utara,  Minggu (19/02/2017) pukul 23.00 wita.

Dalam pelaksanaannya patroli dilakukan pada malam hari menjelang pagi hari guna mencegah niatan seseorang berbuat suatu tindak pidana pada saat masyarakat sedang tertidur atau beristirahat,Personil jaga selain melaksanakan patroli juga menyambangi rumah seorang warga dan anak-anak muda yang sedang berkumpul dipinggir jalan kemudian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

BRIPKA Arip Faturochman dan BRIPKA Mulyo Santoso menyampaikan kepada warga yang sedang duduk-duduk diteras rumah di Jl. Pangkalan H. Muchtar agar ikut bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

Kemudian Personil melanjutkan patroli ke Jl. Moh Hatta mendapati para pemuda yang sedang berkumpul kemudian Personil menyambangi dan memberikan himbauan kepada para pemuda tersebut agar tidak membuat keributan pada saat berkumpul supaya orang yang sedang beristirahat tidak terganggu, selanjutnya Personil melakukan kampanye anti narkoba dengan menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada para pemuda guna generasi penerus bangsa tidak rusak.

Selain melakukan kampanye anti narkoba kepada para pemuda tersebut juga memberikan himbauan agar para pemuda tersebut wajib mematuhi tata tertib berlalu lintas, diantaranya dengan menggunakan kelengkapan keselamatan berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi kelengkapan kendaraanya, guna mencegah terjadinya laka lantas.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan, “bahwa kegiatan patroli rutin malam hari dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya dimalam hari, serta patroli ini dilakukan agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman”.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password