Cegah Laka Lantas, Personel Lumbis Himbau Warga Agar Mengecek Kendaraan Terlebih Dahulu

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Ban bocor, lampu mati, rantai putus, mesin mogok dan lain-lain. Fenomena seperti itu sering kali temukan atau sekedar melihat di jalan pada pengendara sepeda motor. Hal yang tentunya bisa kita antisipasi jika sebelum berpergian dengan menggunakan sepeda motor untuk sebaiknya mengecek keadaan sepeda motor terlebih dahulu. Jika hal itu sudah dilakukan hal-hal yang kita tidak di inginkan kerusakan sepeda motor saat dijalan akan dapat di minimalisir terjadinya.

Bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Brigadir Ketut Aryana mencoba menanamkan kebiasaan mengecek kondisi motor sebelum berpergian kemana-mana. Bhabinkantibmas yang berdinas di Polsek Lumbis itu melaksanakan sambang bertemu dengan salah warga desa Tanjung Hilir Kec. Lumbis Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (20/02/2017) jam 10.30 wita. Brigadir Ketut Aryana menghimbau untuk selalu mengecek kendaraan bermotor mereka, apakah kendaraan itu layak untuk jalan atau tidak.

Brigadir Ketut Aryana berharap apa yang dia sampaikan kepada warga desa dapat di aplikasikan sehingga kerusakan kendaraan bermotor di jalan tidak sering terjadi lagi. “Jika sudah di himbau seperti ini harapannya tidak ada lagi pengendara sepeda motor yang mogok di jalan,” ungkap Brigadir Ketut Aryana.

“Kejahatan di jalan pada saat motor mogok atau kecelakaan akibat kondisi motor yang tidak layak pakai bisa saja terjadi jika tidak di cek terlebih dahulu motornya,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana saat ditemui di ruangan nya.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password