Bripka Erwan Edi Polo, Satu – Satunya Bhabinkamtibmas yang Merelakan Mobil Pribadinya Dirubah Menjadi Ambulan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sumsel / Polres OKU Timur, Bripka Erwan Edi Polo merupakan sosok Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Tanjung Kemala,Tanjung Kemala Barat & Desa Peracak Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur memiliki program yang sangat mulia dan bahkan satu – satunya di Indonesia.

Bripka Erwan yang kesehariannya dalam bertugas selalu menyempatkan diri untuk menyambangi warganya yang sakit terutama warga yang tidak mampu, sudah dikenal oleh kalangan masyarakat Desa Tanjung Kemala,Tanjung Kemala Barat & Desa Peracak Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur tempatnya bertugas.

Jarak tempuh dari desa binaanya menuju rumah sakit cukup terbilang jauh, kondisi jalan yang rusak dan berlobang ditambah lagi dengan kondisi perekonomian warganya tergolong menengah kebawah mayoritas berprofesi sebagai petani dan buruh. Melihat kondisi warga binaannya hati Erwan tersentuh untuk meringankan beban warga binaannya apalagi yang sedang tertimpa musibah. Berkat dukungan dari istri yang berprofesi sebagai bidan desa semakin memantapkan hati Erwan untuk mengubah mobil pribadi jenis Katana miliknya menjadi ambulan mini.

Ayah dari tiga orang anak ini merupakan anggota Polri angkatan 25 lulusan SPN Betung (Dik – Tukba Polri Gel II Th.2004 / ZedStp) mengatakan, tujuan dari program ini adalah semata – mata untuk membantu dan meringankan beban warganya yang kurang mampu terutama dibidang kesehatan.

Bripka Erwan mengatakan, mobil ambulan ini di peruntukkan untuk mengantar masyarakat yang kurang mampu untuk berobat dan siap melayani masyarakat 1×24 jam. Pelayanan ini ” Geratis ” tidak dipungut biaya.

Bripka Erwan menambahkan, untuk biaya operasional mobil ambulan ini, dirinya harus menyisihkan sebagian gaji yang diterimanya. Tak jarang gaji yang diterimanya habis terpakai untuk membantu membiayai masyarakat berobat.

Disamping memberikan bantuan ambulan geratis, Bripka Erwan juga berusaha memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak di Poskesdes, Puskesmas maupun Rumah Sakit. Masyarakat sehat, saya ikut senang, ujar Erwan.

 

Penulis : Yulius

Editor.  : Iqbal 96

Publish : Yulius

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password