Polisi Peduli : Untuk Mengenalkan Kepada Masyarakat Luar Bhayangkari Kubar Adakan Lomba Sulam Tumpar Di Polres

Tribratanews.polri.go.id Kubar – Dalam rangka melestarikan kekayaan budaya di wilayah Kalimantan Timur khususnya Kutai Barat, Bhayangkari Cabang Kutai Barat mengadakan Lomba Sulam Tumpar pada hari Sabtu (18/2) di mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WITA di aula Mapolres Kutai Barat.

Kegiatan lomba sulam tumpar ini dibuka langsung oleh Kapolres Kutai Barat  AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK selaku Pembina Bhayangkari Cabang Kutai Barat dan diikuti oleh 42 peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus cabang bhayangkari Kutai Barat, serta perwakilan dari ranting-ranting se Kutai Barat.

Dalam kegiatan ini Pengurus  Bhayangkari Cabang Kutai Barat melibatkan juri-juri yang diambil dari luar Bhayangkari yaitu dari instansi-instansi terkait, seperti dari Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta dari Pengrajin sulam tumpar yang ada di Kutai Barat.

Menurut Ketua Cabang Bhayangkari Kutai Barat Kristien Pramuja Sigit bahwa lomba sulam tumpar ini bertujuan untuk melestarikan sulam tumpar  yang merupakan kekayaan budaya di wilayah Kutai Barat dan juga agar Bhayangkari Cabang Kutai Barat memiliki keterampilan lebih sehingga dapat dikembangkan serta menambah penghasilan melalui keterampilan menyulam tumpar.

Kapolres Kutai Barat mengapresiasi dan mendukung kegiatan lomba sulam tumpar ini dan berharap ke depannya Bhayangkari Cabang Kutai Barat dapat membuat kegiatan-kegiatan serupa guna meningkatkan pengetahuan, kreatifitas dan keterampilan seluruh Bhayangkari di Kutai Barat.

Di tempat Terpisah “Dengan Adanya Kegiatan Lomba Sulam ini Bhayangkari juga ikut melestarikan Kebudayaan Lokal Khususnya Kabupaten Kutai Barat”, Ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Penulis : HUMAS POLDA KALTIM

Editor : Iqbal96

publis : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password