Police Goes To School : Bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Beri Himbauan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Angka kecelakaan kendaraan bermotor di daerah Kalimantan Timur akhir-akhir ini semakin meningkat. Bhabinkantibmas Polsek Lumbis Brigadir Hari Rumawan menindak lanjuti data kecelakaan tersebut dengan memberikan himbauan kamseltibcar lantas ( keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas ) kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Desa Mansalong Kec. Lumbis, Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (20/02/17)  jam 09.00 wita.

Brigadir Hari Rumawan mencoba untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melakukan tindakan preventif  yaitu dengan memberi himbauan. Para pelajar SMP adalah sasaran dari Bhabinkamtibmas ini. Bukan tanpa alasan Brigadir Hari Rumawan memberikan himbauan ini di tujukan untuk pelajar SMP, karena para pelajar umumnya belum mempuyai SIM dan sangat berbahaya karena pribadi mereka yang masih labil dan di khawatirkan ugal-ugalan di jalan tanpa memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Brigadir Hari Runawan apa yang dia sampaikan kepada para pelajar di SMP N 1 Lumbis ini dapat dilaksanakan oleh mereka karena sangat berpengaruh sekali dalam kamseltibcar lantas. “Kami harap para pelajar bisa mengerti apa yang sudah kami sampaikan tentang kamseltibcar lantas karena itu akan mencegah terjadinya laka lantas di kalangan pelajar,” ujar Brigadir Hari Rumawan.

Kapolsek Lumbis AKP I Ketut Kasihana, S.H tengah gencar memerintahkan para anggotanya terutama petugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kamseltibcar lantas kepada warga masyarakat. “Surat edaran, sambang, dan sosialisasi akan kami lakukan untuk menindak lanjuti perintah dari pimpinan untuk himbauan kamseltibcar lantas,” ungkap AKP I Ketut Kasihana, S.H.

“Kami juga berharap peran orang tua, dan para unsur pemerintah daerah dapat mendukung kegiatan yang telah kami lakukan terkait kamseltibcar lantas terutama di wilayah kec. Lumbis ini,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password