Bawa Polwan-Polwan Cantik, Cara Kapolresta Hibur Anak Korban Gempa Pidie Jaya

Polda Aceh – Kepolisian Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan obat-obatan bagi korban gempa di Kabupaten Pidie.Jaya. Bantuan disalurkan langsung ke Posko Pengungsian korban gempa di Desa Lhok Pu’uk Kecamatan Panteraja, Rabu (21/12/16).

005-2Dalam pantauan lensa tribratanews.polri.go.id, ketika sedang beristirahat sekitar satu jam di Polsek Panteraja yang menjadi posko bagi personil Polresta Banda Aceh, mantan Kabid Humas Polda Aceh itu, kemudian menuju Desa Lhok Puuk yang dihuni 532 jiwa pengungsi. Tiba di posko pengungsian, Kapolresta yang turut membawa lima polisi wanita langsung memanggil anak-anak yang berada disana.

Mereka kemudian diminta berbaris rapi dan tampil kedepan membacakan ayat ayat pendek dan doa. Kesedihan bocah-bocah korban gempa tersebut langsung pecah saat, menerima bingkisan alat tulis serta buku dari Polwan yang hadir ditengah pengungsian.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menghilangkan ketakutan dan trauma pada anak anak di pengungsian ini. Untuk itu saya sengaja membawa polwan,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH yang didampingi KabagOps Kompol Jatmiko.

007Selain menghibur anak anak, Polresta Banda Aceh turut membawa sejumlah obat-obatan kepada panitia Posko Pengungsian di Desa Puuk. Berbagai jenis obat tersebut, merupakan sumbangan yayasan Tatag Trawang Tungga alumni Akademi Kepolisian 2004 serta personil  polresta Banda Aceh.

Muhammad salah seorang panitia posko di Desa Puuk mengatakan sebanyak 150 anak mengungsi di lokasi tersebut. Paska gempa, seluruh anak belum kembali bersekolah karena trauma dan sekolah yang rusak.

“Apa yang dilakukan polwan hari ini sebenarnya sangat kami harap sejak hari pertama. Karena selama ini kami tidak sempat menghibur mereka, apalagi sekolahnya juga belum aktif. Kalau yang lain insyaallah sudah lumayan,”ucap Muhammad.

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password