Dua Bocah SD Curi Merpati, Polisi Tanggamus Lampung Fasilitasi Rembug Pekon

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus,  Pencurian 4 ekor burung merpati di pekon Way Jaha kecamatan Pugung Tanggamus oleh dua anak, BS dan RS  dilaporkan korban Wagiyakno (42) warga setempat kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Prima telah diselesaikan melalui Rembug Pekon.

Kepala Polsek Pugung, Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos mengatakan berdasarkan keterangan saksi pada  Senin (20/2/17) sekira jam 01.00 Wib melihat dua anak mengendarai sepeda motor membawa dua pasang burung merpati, setelah ditanyakan asal burung, keduanya mengakui bahwa  mengambilnya di kediaman korban Wagiyakno.

Menerima informasi tersebut, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas mencari informasi asal dua bocah berumur 9 tahun itu dan memanggil kedua orang tuanya, setelah dipertemukan dengan korban. Hasil kesepakatan korban Wagiyakno dan orang tua pelaku pencurian, permasalahan pencurian diselesaikan secara kekeluargaan dengan difasilitasi Polisi dan aparatur Pekon.

“Hari ini sudah kami fasilitasi penyelesain secara kekeluargaan melalui rembug pekon pencurian 4 ekor burung dara milik korban Wagiyakno” ujar Ipda Mirga, Senin (20/2/17) siang di Polsek Pugung.

Kapolsek mendampingi korban pencurian oleh dua bocah SD
Kapolsek mendampingi korban pencurian oleh dua bocah SD

Kesepakatan rembug pekon dituangkan dengan perjanjian tertulis yang ditandangani kedua pihak disaksikan Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Kepala Pekon Way Jaha, Hi. Sukasno.

Kapolsek  menghimbau kepada kedua orang tua kedua anak, agar memperhatikan keseharian anak-anaknya sehingga tidak melakukan hal yang merugikan orang lain dan membuat malu keluarga.

“Kepada kita semua sekiranya memperhatikan anak-anak kita, apalagi anak seumuran tersebut sudah mengendarai sepeda motor sampai mencuri. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, kita yang rugi” tandas Ipda Mirga.

Penulis : N.Muslih
Editor : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password