Maraknya Anak Berhadapan Dengan Hukum, Kapolsek Janapria Berikan Himbauan pada Keluarga Besar SDN 1 Lekor

Tribratanews.polri.go.id – Loteng. Sekarang sudah menjadi angenda rutin bagi seluruh jajaran kepolisian khususnya Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) untuk menjadwalkan diri sebagai pembina upacara di setiap sekolah di masing-masing wilayah hukum di tiap tiap Kepolisian Sektor (Polsek). Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Janapria AKP I ketut Weda saat menjadi pembina upacara di SDN 1 Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah pada Senin (20/02).

Pada kesempatan menjadi seorang pembina dalam upacara bendera banyak hal yang menjadir atensi dari perwira berpangkat balok tiga tersebut. salah satu yang menjadi perhatiannya adalah maraknya tindak pidana pencurian yang terjadi di wilayah hukum polsek janapria yang dilakukan oleh anak-anak.

“saya harap anak-anak ini tidak cepat terpengaruh oleh hal-hal negatif terlebih lagi hingga dibujuk untuk melakukan tindak pidana”. Tuturnya

Biasanya hal ini dilakukan deWhatsApp Image 2017-02-20 at 08.49.34ngan bujuk rayu yang sangat manis sehingga anak-anakpun tertarik untuk melakukannya. Untuk itu tugas kita sebagai orang tua, anggota polri dan bahkan guru adalah sangat berat bagaimana caranya membentengi para generasi muda ini agar tidak terjerumus ke dalam lubang hitamnya kehidupan.

Selain itu ia juga menekankan bahayanya penyalahgunaan narkoba yang bahkan sekarang menargetkan anak-anak.

“beberapa informasi yang didapatkan dari masyarakat di Desa Lekor sudah ada yang berani melakukan transaksi jual beli barang haram ini.”kata Kapolsek Janapria.

Untuk itu ia berjanji akan melakukan segala cara meliputi preemtif, preventif dan bila perlu represif untuk meminimalisir bahkan menghilangkan bahaya narkoba di tengah masyarakat terutama anak-anak di kecamatan Janapria khususnya.

Penulis : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password