PENANGKAPAN TERORIS DI SUMUT : Terduga Diamankan Oleh Densus 88 dan Polda Sumut Tanpa Perlawanan

Polda Sumut – Densus 88 AT dibackup Polda Sumatera Utara berhasil menangkap seorang terduga teroris di Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara. Seorang terduga teroris yang diringkus berusia 34 tahun, ditangkap di rumah orangtuanya, di Desa Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru Kab. Deli Serdang.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatra Utara Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting menyebut, terduga teroris yang ditangkap di kawasan Deli Serdang merupakan salah satu anggota jaringan Bahrun Naim.

“Terduga teroris ditangkap jam 12 siang tadi. Polda Sumut dengan Densus 88 bekerjasama menangkap terduga di rumahnya di deli serdang,” kata Kabid Humas Rina menjelaskan pada Rabu (21/12/2016).

Kabid Humas menjelaskan, terduga teroris yang ditangkap tersebut merupakan anggota teroris Katibah Gonggong Rebus yang ditangkap di Batam beberapa waktu lalu, dan masuk dalam jaringan Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo atau yang dikenal Bahrun Naim.

“Terduga yang kita ringkus bernama Syafii berusia 34 tahun. Dia sempat masuk dalam DPO (daftar pencarian orang/buron) Densus 88 beberapa bulan ini,” jelas Kabid Humas kembali.

Kombes Rina menyampaikan bahwa terduga teroris SL ditangkap di rumah orangtua di Desa Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru.
“Saat ditangkap, tidak ada perlawanan dari pelaku terduga teroris tersebut. Sekarang tersangka sudah dibawa ke Mako Polda Sumut di Jalan Wahid Hasyim Medan. Besok rencananya diterbangkan ke Jakarta,” ujar Kombes Rina menandaskan.

Ditempat kejadian perkara sendiri tampak Tim Identifikasi Inafis masih melakukan olah TKP di tempat kejadian guna mengumpulkan bukti bukti yang berkaitan dengan kegiatan teroris yang dilakukan terduga. Polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. (rs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password