Pembunuhan di Dumoga Timur Bolaang Mongondow: Polisi Tangkap Pelaku, Dugaan Sementara Karena Persoalan Jimat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Warga Desa Tonom, Kecamatan Dumoga Timur, Bolaang Mongondow (Bolmong), digegerkan dengan ditemukannya Udin Kopalan yang tewas mengenaskan di gubugnya, di areal perkebunan Hulu Tonom, desa setempat, Sabtu (18/02/2017) sekitar pukul 16.00 WITA.

Mayat korban yang merupakan warga Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Barat ini pertama kali ditemukan oleh Yemi, warga Desa Tonom. Sore itu Yemi hendak pulang dan ketika melintas didekat gubug korban, Yemi melihat korban sudah tergeletak dengan luka sayatan benda tajam di sekujur tubuhnya.

Melihat hal ini, Yemi segera memberitahukan kepada temannya, Verdy, yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian. Keduanya lalu mendatangi gubug dan memastikan kondisi korban. Benar, kakek berusia sekitar 70 tahun tersebut telah tewas secara tragis akibat luka sabetan senjata tajam.

Peristiwa berdarah ini segera diberitahukan kepada warga lain, pihak keluarga dan dilaporkan ke Polsek Dumoga Timur. Kapolsek Dumoga Timur, Iptu Niko Tulandi saat menerima laporan tersebut langsung bergerak cepat dengan membentuk tim dari personel Polsek setempat. Dibantu Tim Maleo Polres Bolmong, upaya pengungkapan dan pengejaran pelakupun dilakukan.

Setelah melalui pengembangan dan penyelidikan lanjut, kerja keras tim gabungan akhirnya membuahkan hasil. Pelakunya, LM (60), berhasil dibekuk Minggu (19/02) sore. Saat diinterogasi, pelaku menuturkan tega menghabisi nyawa korban karena salah paham ketika mencari mustika air (sejenis jimat).

“Dugaan sementara kasus pembunuhan ini dilatar belakangi oleh salah paham antara pelaku dengan korban saat mencari mustika air,” jelas Kapolsek. “Pelaku diamankan di Mapolsek Dumoga Timur untuk menjalani pemeriksaan intensif,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password