Keren, Kapolres Gunungkidul Jadi Pembicara Tabligh Akbar di Masjid Al Ikhlas Wonosari

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Tabligh Akbar di Masjid Al Ikhlas Wonosari Gunungkidul Yogyakarta, jamaah pengajian yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 1000 orang dari bebagai majelis taklim wilayah Gunungkidul, Minggu (19/2/2017). Tabligh akbar dimulai sejak pukul 08.30 wib selesai sampai pukul 11.00 wib berjalan dengan khidmad, tidak ada satu pun jamaah yang keluar duluan karena acara pengajiannya sangat cocok dengan para kawula muda.

Tabligh Akbar Minggu pagi di Masjid Al Ikhlas Wonosari dengan Ustad Nur Kholis, M.Ag dan Kapolres Gunungkdul AKBP Nugrah Trihadi, S.I.K, dalam ceramahnya mundurnya nilai Islami akibat dari pengaruh globalisasi yang sangat luar biasa diharapkan para kawula muda bisa membentengi diri dengan meningkatkan iman dan taqwa. Peran orang tua harus selalu mengontrol anaknya, tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga pendidikan. Keberhasilan pendidikan anak harus didukung oleh semua pihak, tidak mungkin hanya satu pihak dikarenakan globalisasi semua bidang berkembang dengan kebersamaan.

Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi, S.I.K, menambahkan dalam acara Tabligh Akbar terkait bunuh diri di Gunungkidul yang akhir akhir ini meningkat. Bunuh diri adalah bukan merupakan takdir melainkan melawan takdir, diharapkan warga masyarakat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Sedangkan permasalahan narkoba dan pornografi sama zat adiktif dan sangat mempengaruhi mental anak, untuk antisipasinya harus membentengi anak dengan cara iman taqwa sejak usia dini dan selalu terus dilakukan pendampingan dari orang tua. Acara Tabligh Akbar selesai ditutup doa oleh Ustad Nur Kholis, M. Ag.

penulis : Humas Res Gunungkidul
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password