Polwan Duta Lalu Lintas Ikuti Kirab Prosesi Pusaka Hut Kabupaten Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Upaya memperkenalkan polwan duta lalu lintas kepada masyarakat terus dilakukan, ini salah satunya ketika acara kirab prosesi pusaka dalam rangka HUT Kabupaten Banyumas, Minggu (19/2-2017) siang.

Mengenakan selempang bertuliskan “Duta Pelayanan Lalu lintas”, Polwan cantik yang satu ini Bripda Uti Rofi’ati Wijayanti tidak mau ketinggalan mengikuti kirab prosesi pusaka bemaksud memperkenalkan kepada masyarakat polwan lalu lintas sebagai pelayan masyarakat yang ramah sopan dan humanis.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Samsu Wirman, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan bahwa polwan duta lalu lintas di acara kirab prosesi pusaka ini selain memperkenalkan kepada masyarakat tentang polwan lalu lintas sebagai pelayan masyarakat yang ramah, sopan dan humanis juga sekali gus membeberikan penerangan kepada masyarakat betapa pentingnya kita tertib berlalu lintas, sesuai slogan ” Menuju Banyumas Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1″.

Menyandang selempang bertuliskan “Duta Pelayanan Lalu lintas”, polwan berparas cantik ini berdiri di mobil patrolnya, membuka jalan dalam kirab prosesi pusaka HUT Kabupaten Banyumas ke-446 yang jatuh nanti tanggal 22 Februari 2017. Melintasi sepanjang Jalan Jend Soedirman dari Pendopo Wakil Bupati hingga ke Pendopo Si Panji Kab. Banyumas. “Ini merupakan moment yang baik, masyarakat tumpah ruah memadati rute kirab, tidak sedikit masyarakat yang menyempatkan memotret si duta polwan lalu lintas ini.”, tutur AKP Samsu.

Menurut Kasat Lantas Polres Banyumas dengan diikutkanya polwan duta lalu lintas di nilai sangat efektif, karena sosok polwan yang cantik humanis, sopan juga ramah tersebut, masyarakat akan lebih tertarik menerima pesan-pesan yang di sampaikan, semoga masyarakat akan lebih memahami peraturan lalu lintas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password