Masih dengan Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Polisi Amankan Kirab Prosesi Pusaka

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Minggu (19/2-2017)  bertempat di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Purwokerto tepatnya dari Pendopo Wakil Bupati hingga ke Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas di Purwokerto telah berlangsung acara kirab prosesi pusaka hari jadi ke-446 Kabupaten Banyumas. Acara kirab Forkompinda dan seluruh unsur pemerintahan sampai dengan desa-desa.

Kirab prosesi pusaka di ikuti oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Wakil Bupati Banyumas, para Pejabat Utama Pemkab Banyumas  (Forkompinda) dan para pejabat dari instansi lainnya, hingga unsur pemerintahan Kecamatan dan Desa.

WhatsApp Image 2017-02-18 at 20.34.59
“Saya berharap dengan diadakanya kirab pusaka ini bisa menghidupkan kembali budaya gotong royong, handarbeni dan menghargai budaya unggah ungguh. Saya juga berharap semua warga dapat melestarikan budaya kita yang adiluhung. Semoga dengan diadakannya kirab ini dapat menjadikan pengingat bagi anak cucu kita kelak dan saya berharap warga masyarakat dapat menjaga keamanan Kab. Banyumas yang kita cintai ini agar aman tentram, sejahtera bagi kita semua.”, papar Bupati Banyumas.

Gelaran kirab pusaka ini dilaksanakan dengan pengamanan oleh gabungan petugas dari Polres Banyumas dan Polsek Purwokerto Kota . Selama acara berjalan dengan aman dan lancar.

“Dirgahayu Kabupaten  Banyumas ke-446 sukses dan maju bersama membangun bangsa.”, ucap seluruh persnel Polres Banyumas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password