Buruh Pelabuhan Tertimpa Crane Diselidiki Polresta Banjarmasin

crane
Tribratanews.polri.go.id-Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksono melakukan penyidikan kasus seorang buruh yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat melakukan aktifitas bongkar muat baku semen dari tumpahan truk, Sabtu (18/2) pukul 22.15 wita di dermaga 500 Pelabuhan Trisakti.

Wajahnya hancur akibat kejatuhan besi katrol crane. Korban bernama Supiani warga Jalan Banyiur Dalam Gang SMPN 25 RT 16, Basirih, Banjarmasin Barat.

Informasi didapat, korban bersama beberapa orang rekannya tengah bekerja memuat bahan baku semen (Klinker) dari tumpahan truk dengan menggunakan sekop untuk dimasukan ke jarin yang dilapisi terpal dan kemudian diangkat dengan menggunakan crane yang ada di atas KM Damai Sejahtera 6.

Tiba-tiba crane yang mengangkat klinker patah karena tali sling (kawat baja) putus dan besi katrol yang ada di crane jatuh dan menimpa korban. Rekan korban berupaya membawa korban ke Rumah Sakit TPT Dr R Soeharsono dengan menggunakan mobil PT Pelindo III Banjarmasin, tapi nyawa korban tidak tertolong.

Penulis : Anang F
Editor : Iqbal96
Publish : Anang F

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password