Penganiayaan di Minsel, Sulut: Pelaku Tak Berkutik saat Diamankan Polisi di Rumahnya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Gabungan personil Unit Reskrim, Intel serta Sabhara Polsek Tenga berhasil mengamankan pelaku penganiayaan JP alias Juan alias popey (18), warga Desa Pakuure Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan.

Upaya penangkapan terhadap tersangka ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri pada hari Minggu (19/2/2017) di Desa Pakuure Tinanian.

“Tersangka diamankan di kediamannya di Desa Pakuure Tinanian sekira pukul 07.00 wita. Melalui serangkaian upaya persuasif, tersangka akhirnya bersedia dibawa ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan terkait tindak pidana penganiayaan yang dilakukannya,” jelas Kapolsek.

Adapun peristiwa penganiayaan ini terjadi pada dini hari tadi pkl. 01.00 wita di Desa Pakuure Tinanian Jaga IV Kecamatan Tenga.

Seperti dijelaskan Kapolsek, kronologis penganiayaan ini berawal dari pertengkaran yang berujung pada perkelahian antara tersangka dengan korban Hanes (20), warga Desa Pakuure Tinanian. Dalam perkelahian tersebut tersangka dengan menggunakan pisau menusuk korban HK di rusuk sebelah kiri dan punggung sebelah kiri. Setelah melakukan aksi penganiayaan tersebut, tersangka langsung melarikan diri sementara korban dilarikan ke RSUD Minsel untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakannya dalam aksi penganiayaan tersebut telah diamankan di Polsek Tenga untuk proses penyidikan,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, tersangka dijerat pasal 351 (2) KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 5 (lima) tahun.
Penulis: Pri/Liando
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password