Nongkrong di Warung, Kanit Binmas Beri Himbauan kepada Pelajar di Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, merupakan peran utama Polsek Purwokerto Barat sebagai bentuk pemelihara harkamtibmas di wilayah humkumnya.

Hari ini patroli yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Siti Nurhayati bersama 3 personil Polsek Purwokerto Barat bergerak menuju Jalan Raya untuk memantau arus lalu lintas yang merupakan jalan rawan kecelakaan.

Saat melaksanakan patroli anggota Polsek Purwokerto Barat yang dipimpin Ipda Siti Nurhayati berhenti menyambangi warung yang ada diseberang jalan untuk memberikan binluh kepada para pelajar yang sedang nongkrong.

Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H melalui Kanit Binmas Ipda Siti Nurhayati mengatakan bahwa  kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para pelajar yang nongkrong di warung, agar  tidak melakukan yang mengarah kepada hal yang negatif.

Hal ini kami lakukan agar anak pelajar tidak mbolos sekolah, disiplin dan untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Dalam kegiatan patroli sambang ini, Kanit Binmas tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pelajar yang sedang nongkrong. Pihaknya memberikan pesan kamtibmas agar para palajar ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.

Ipda Siti Nurhayati  Kanit Binmas menambahkan dengan kerukunan gotong-royong akan menciptakan hubungan masyarakat yang humanis, peran aktif Polsek Purwokweto Barat, Kepolisisan Resor Banyumas itu sendiri tak luput dari fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagai wahana monitoring setiap permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Purwokerto Barat.

Disampaikan Ipda Siti Nurhayati karena tanpa bantuan dari para pelajar/pemuda dan masyarakat, maka tugas polisi sebagai pemelihara keamanan tidak akan berjalan dengan sukses.  “Maka dari itu kami butuh keikutsertaan dari pemuda /pelajar agar senantiasa memelihara keamanan sehingga Kecamatan Purwokerto Barat  Kabupaten Banyumas  ini tetap aman dan kondusif.”, imbuh Ipda Siti.

“Alhamdulillah upaya preemtif dengan mendekati para pelajar/pemuda disambut dengan baik, hal ini merupakan langkah awal memupuk kesadaran untuk saling menjaga, membina serta melaksanakan hubungan yang humanis antara Kepolisian dengan pemuda/pelajar.”, ungkapnya.

Kehadiran patroli Polisi Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas yang dipimpin Ipda Siti Nurhayati beserta anggota mendapat apresiasi dari para pelajar. Mereka mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan himbauan kamtibmas yang telah diberikan tersebut.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password