Pengamanan Prosesi Boyongan Replika Saka Guru, Polres Banyumas Terjunkan Ratusan Personel

Tribratanws.polri.go.id, Polres Banyumas – Rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Banyumas ke-446 dalam prosesi boyongan/rengosan (gotong royong) dari Pendopo Duplikat Si Panji kota lama Banyumas menuju Pendopo Si Panji Purwokerto, Jumat (17/2-2017) malam.

Dalam rangka mengenang kembali nilai-nilai budaya gotong-royong/rengosan dan tradisi Banyumasan memasuki rumah baru oleh Bupati Banyumas

Sebanyak 4 (empat) saka guru, 3 (tiga) di antaranya di gotong bersama-sama, sedangkan 1 (satu)  di asumsikan sudah berada di Pendopo Si Panji Purwokerto dengan berputar tidak melewati/menyeberang sungai Serayu.

Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K hadir ikut serta berkesempatan mengotong bersama-sama replika saka guru setelah melakukan perjalanan dari Pendopo Si Panji kota lama Banyumas dan melakukan isoma di Korem 071 Wijaya Kusuma Sokaraja, selanjutnya di gotong rengosan bersama menuju Si Panji Purwokerto.

Di sambut masyarakat Banyumas yang memadati Alun-alun Purwokwrto sejak sore hari tepatnya pikul 22.30 WIB replika saka guru memasuki Pendopo si Panji Purwokerto dengan diterima oleh Bupati Banyumas beserta unsur forkompinda dengan prosesi adat Bayumasan.

WhatsApp Image 2017-02-17 at 08.48.19
Akhir dari pengamanan boyongan/rengosan untuk seluruh personil di laksanakan apel konsolidasi,  pengecekan evalusasi pelaksanaan pengamanan. “Kegiatan prosesi boyongan/rengosan berjalan dengan kondusif dengan semangat tinggi semoga menjadi amal ibadah.”, tutup Kabag Ops.
Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password