Pengumutan Suara Ulang (PSU) di TPS 1 Desa. Tepeleo Batu Dua Patani Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pilkada Kab. Haleteng yang berlangsung beberapa hari yang lalu, menuai kontrofersial dimana KPU Kab. Halteng harus melakuan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 1 Desa Tepeleo Batudua Kec. Patani Utara pagi tadi.

Pelaksanaan kegiatan PSU yang seharusnya dilaksanakan oleh KPPS namun dengan adanya pelanggaran yang di lakukan oleh penyelenggara tingkat KPPS sehingga proses tersebut diambil alih oleh Penyelenggara tingkat PPK.

Pemungutan suara ulang di TPS 1 Desa Tepeleo Batudua dilakukan, dikarenakan paslon nomor urut 1 merasa tidak puas dengan hasil yang ada karena diindikasikan ada kecurangan yang terjadi di TPS tersebut. Sehingga KPU Kab. Halteng melaksanakan PSU.

Dalam pelaksanaan PSU dengan jumlah daftar pemili tetap (DPT) pada TPS 1 tersebut yang berjumlah 626, dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2 dengan jumlah suara 358 suara, sedangkan pasangan nomor urut 1 memperoleh suara 139 suara.

Kasat Brimob Polda Malut Kombes Pol Anang Sumpena SH, memimpin langsung pengamanan pemungutan suara ulang di TPS 1 Desa Tepeleo Batudua Kec. Patani Utara.

Proses pengumutan dan perhitungan yang telah dilaksanakan sampai dengan proses pengisian formulir yang menjadi salah satu tugas penyelenggara tingkat bawah PPS, yang diatur dalam UU- PKPU.

Penulis : Humas Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto Batjan

Admin Polri54346 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password