Sat Lantas Polres Karanganyar Membentuk Komunitas Korban Kecelakaan

IMG-20170219-WA0198

Tribratanews.polri.go.id – KARANGANYAR : Satlantas Polres Karanganyar mencoba menggalang solidaritasnya dalam wadah komunitas korban kecelakaan lalu lintas. Tak hanya menggandeng korban saja, melainkan menghadirkan seluruh stakeholder seperti manajemen perusahaan bus, RSUD, RS swasta dan komunitas aktif lainnya.  “Komunitas ini diharapkan aktif berkoordinasi ke Satlantas Polres Karanganyar. Menginformasikan jika mengetahui lakalantas maupun menyosialisasikan program kami ke komunitasnya,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah, Minggu (19/02/2017).

Untuk  menekan angka kecelakaan di jalan raya, Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar  membetuk Komunitas Korban Kecelakaan ini.

Komunitas korban lakalantas Polres Karanganyar dikukuhkan Jumat (17/02/2017) lalu. Sebanyak 50 korban lakalantas dihadirkan di forum tersebut.

Kasat Lantas mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk komunitas Laka Lantas yang terdiri dari kepolisian, Jasa Raharja, korban kecelakaan dan komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Karanganyar.
Menurutnya, komunitas yang saat ini sudah terbentuk nantinya akan melakukan sosialisasi kepada para pengguna untuk tetap tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.
“Kami ingin menyadarkan para pengguna jalan agar jangan sampai menjadi korban berikutnya,” kata Kasat Lantas.

Berdasarkan data yang ia miliki, angka kecelakaan ini mengalami mengalami penurunan setiap tahunnya.| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password