Situasi Terkini Tahapan Pilkada 2017 Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.idPolres Tanggamus, Rangkaian Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 Pringsewu Lampung sampai saat ini menunggu tahapan pleno di KPU Pringsewu.

Kepala Polres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik mengatakan selaku penanggung jawab pengamanan Pilkada 2017 kabupaten Pringsewu dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tergelar dalam operasi bersandi Operasi Mantap Praja Krakatau 2017. Rangkaian pengamanan yang talah dilaksanakan mulai tahap penjaringan, penetapan, kemudian dilanjutkan tahapan pengumuman dan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Lantas pengamanan pendistribusian logistik dari kantor KPU ke PPK dan bermuara di PPS semua berjalan dengan aman,  pada tahap hari pemungutan suara tanggal Rabu (15/2/17) dilanjutkan perhitungan PPS dan PPK kendala dan gangguan yang terjadi.

Hal tersebut merupakan keberhasilan antara petugas pengamanan baik Polisi, TNI, Instansi lintas sektoral dan terkait dengan masyarakat kabupaten Pringsewu pada umumnya.

“Terima kasih kepada masyarakat kabupaten pringsewu dan petugas pengamanan sampai saai ini rangkaian pengamanan Pilkada 2017 kabupaten Pringsewu berjalan kondusif” ujar Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, Minggu (19/2/17) di Posko pengamanan Pilkada Pringsewu.

Lanjut perwira melati dua tersebut, sampai saat ini kotak dan surat seluruhnya sudah di KPU Pringsewu adapun upaya pengamanan yang dilaksanakan adalah dengan menerjunkan personil pengamanan di kantor KPU, kantor Pemda Pringsewu dan gudang KPU juga bekerjasama dengan instansi terkait.

Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga kabupaten Pringsewu, Polisi meningkatkan patroli guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres menghimbau dan mengajak Kepada seluruh masyarakat kabupaten Pringsewu, saling bergandengan tangan dan bersama-sama menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

“mari kita saling bergandengan tangan dan bersama-sama menjaga situasi keamanan tetap kondusif di bumi jejama secancanan kabupaten Pringsewu” tandas AKBP Ahmad Mamora.

Penulis : N.Muslih
Editor : Iqbal96
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password