Nawakarya Terobosan Terbaru Polres Lahat

IMG_9331Tribratanews.polri.go.id – Polres Lahat , Program Promoter Profesional, Modern (Promoter), yang menjadi prioritas Kapolri Jenderal. Pol. Tito Karnavian, Kapolres Lahat AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK menggaungkan program terobosan terbaru. Terobosan ini dikenal dengan nama “Nawakarya” Polres. Namun program ini juga salah satu bentuk trobosan (promoter).

program terobosan baru dari Kapolres ini terdiri dari sembilan poin. Untuk memudahkan penyebutannya, kesembilan poin ini masing-masing memiliki akronim tersendiri, yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

“Nawakarya Polres terdiri dari Barokah, Gas Pol Bos, Pasema Lahat, Gebyar Lahat, Petikemas Lahat, Ngopi Mas, Aspirasi Lahat, Kaidah Beraksi dan Lemang Lahat,” urai Kasubbag Humas Polres Lahat, AKP. Djoko Suyoto didamping Ipda. Sabar Tunut

Program ‘Nawakarya’ Polres sendiri, lanjut Djoko, belakangan sudah disosialisasikan kepada masyarakat di ‘Bumi Seganti Setungguan’, melalui seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Lahat. Dari kesembilan poin ‘Nawakarya’ ini, yang paling sering ditekankan oleh Kapolres Lahat dalam berbagai kesempatan diantaranya “Lemang Lahat”, yang merupakan akronim dari Laporan cepat jeme Lematang Lahat.

“Karena melalui laporan cepat dari masyarakat, petugas baik itu dari Polres maupun Polsek diharapkan dapat segera cepat tanggap dalam menindak aksi kejahatan. Sehingga, tidak hanya sebatas menanggulangi, tetapi diupayakan aksi pencegahan,” jelasnya.

Untuk diketahui, program “Nawakarya” Polres terdiri dari Bhayangkara bersedekah atau disingkat ‘Barokah’, Gerakan Polisi aktifkan Siskamling dan bhakti sosial atau disingkat ‘Gas Pol Bos’, Polisi seragam ada di lapangan pagi siang dan sore atau disingkat ‘Pasema Lahat’, Gerakan bhayangkara bersyi’ar atau disingkat ‘Gebyar Lahat’, Patroli empati polisi ke pedesaan di Kabupaten Lahat atau disingkat ‘Petikemas Lahat’, Ngobrol bareng polisi dan masyarakat atau disingkat ‘Ngopi Mas’, Apel bersama Polisi, TNI dan instansi terkait di Kabupaten Lahat atau disingkat ‘Aspirasi Lahat, Kegiatan ibadah bersama Kepolisian, PNS, dan TNI atau disingkat ‘Kaidah Beraksi’ dan Laporan cepat jeme Lematang Lahat atau disingkat ‘Lemang Lahat’.

penulis : rensy

editor : kang iqbal96

publish : rensy

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password