Kebakaran di Solo : Polisi Identifikasi 2 orang Korban Kebakaran Rumah di Pasar Kliwon Solo

IMG-20170219-WA0034
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Akibat kecerobohannya sendiri mengakibatkan celaka bagi dirinya sendiri yang berujung kematian bahkan merenggut nyawa istrinya dan membakar 3 rumah milik tetangganya. Peristiwa ini terjadi pada Minggu tgl 19/2/2017 pukul 12.30 wib di Baluwarti RT 1 RW 5 Pasar Kliwon Surakarta. Bermula saat korban 1 Badriatun, umur 71 th, Islam, seorang penjual bensin eceran di rumahnya menuangkan bensin ke dalam botol dan tak jauh dari tempat itu (sekitar 2 meter) korban 2 Umi Warwati, 56 thn, Islam, Swasta sedang memasak. Karena udara yang bercampur bensin ini maka api dari kompor yang dipakai memasak menyambar botol bensin yang dituangkan dan menimbulkan kebakaran hebat. Dengan maksud ingin memadamkan api maka korban 1 masuk kamar mandi mengambil air dan menyiramkanya ke tempat bensin tadi, bukannya padam api malah membesar dan melalab tubuh iatrinya dan dia sendiri. Karena tidak ada pintu yang di belakang untuk.keluar dan pintu yang depan telah terbakar maka kedua korban terjebak dalam kobaran api dan meninggal.dunia.
Selain membakar rumah Korban , api juga menghabiskan 3 (tiga) petak rumah warga yg di huni oleh 3 (tiga) Kepala Keluarga.
Menurut saksi pada saat kejadian Ria Nur Saputi, 19 th, Islam, pelajar menjelaskan ” Setelah terbakar korban lari ke kamar mandi untuk ambil air namun api semakin membesar dan kedua korban tdk bisa lari karena rumah belakang tdk ada pintunya ” tegasnya.
Polsek Pasar Kliwon yang menerima laporan ini langsung mendatangi TKP dan mengamankannya sambil menghubungi pemadam kebakaran. Selang beberapa jam api dapat dipadamkan. Mengingat ada korban jiwa manusian maka tim DVI Polresta Surakrta dibawah pimpinan Kasat Reskrim Kompol Agus Puryadi melakukan olah Tkp dan mengevakuasi korban. Korban setelah di evakuasi dibawa ke RS moewardi Solo untuk dilakukan otopsi, sementara tim lain mengumpulkan informasi dan barang bukti. Demi keamanan dan penyelidikan lebih lanjut maka dipasang police line dan menjadi status quo.
Setelah semua pemeriksaan administrasi selesai dan korban selesai diotopsi maka diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Kepada masyarakat kepolisian menghimbau agar berhati – hati jika melakukan kegiatan terkait dengan bahan bakar. Agar dilakukan ditemapt yang aman jauh dari sumber api. Mengigatkan juga bahwa kalau kebakaran terjadi juga bisa merugikan pihak lain yang tidak tau apa-apa.
Penulis : Sumarjo
Editor : Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password