Terima Kasih Polri kepada Pemerintah Kab.Minahasa Sulut telah Hibahkan Lahan Pembangunan Kantor Satpas Polres

IMG-20170219-WA0001

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan sebidang tanah kepada Polres Minahasa untuk dibangun Kantor Satpas Polres Minahasa, Jumat (17/2/2017).

Lahan seluas 1.760 M2 yang terletak di samping Stadion Maesa Tondano ini diserahkan dalam bentuk hibah oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow kepada Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK, disaksikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya, Sekda Minahasa Jerry Korengkeng dan Pejabat Minahasa lainnya.

Menurut Bupati Minahasa, penyerahan hibah tanah ini demi kenyamanan dan kemudahan masyarakat Minahasa dalam pengurusan administrasi SIM nantinya.

Beliau menjelaskan, lokasi pembangunan Kantor Satpas dekat dengan tempat liburan olahraga dan saat ini Pemkab Minahasa sementara menunggu proses tukar guling tanah di belakang Kantor Pemkab Minahasa dengan Polres Minahasa supaya bisa dimanfaatkan.

“Dengan dibangunnya Kantor satpas ditempat ini nantinya masyarakat akan lebih merasakan kenyamanan dalam pengurusan SIM,” jelas Bupati. Kedepan masyarakat Minahasa akan semakin banyak yang akan membuat SIM, tambahnya.

Sementara itu, Kakorlantas Polri memberikan apresiasi kepada Bupati Minahasa. “Terima kasih Bupati Minahasa, terima kasih juga untuk lahan yang diberikan untuk pembangunan Satpas SIM, dan tahun 2017 di Minahasa aka nada gedung representative untuk pembangunan SIM,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan Pembangunan gedung satpas ini selaras dengan perkembangan yang ada di Minahasa sehingga masyarakat membutuhkan kenyamanan dalam membuat SIM.

Kakorlantas beharap angotanya di lapangan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Menjadi Polisi yang santun, bijak, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar mantan Kapoltabes Manado tahun 2008 itu.

Beliau juga berharap dengan dibangunya gedung pelayanan SIM tersebut, dapat berdampak kepada masyarakat Minahasa menjadi tertib belalulitas, menurunkan pelanggaran dan angka kecelakaan.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish:Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password