Pagelaran Kethoprak Kontemporer Bhayangkara Berlangsung Menarik di Bojonegoro

1902 wayangTribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi membuka acara pagelaran Kethoprak Kontemporer Bhayangkara dan wayang kulit dari Saka Bhayangkara Polda Jatim dengan dalang AKBP Dody’ Eko Wijayanto S.H Mhum yang digelar di MCM Hotel dan Resto Bojonegoro pada Sabtu 18 Februari 2017 mulai pukul 19.00 wib.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, pagelaran seni ketoprak dan wayang kulit yang diadakan Sat Binmas Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Dit Binmas Polda Jatim itu untuk mendukung dan mensukseskan program Nawacita pemerintah yang salah satunya berupa Revolusi mental.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Revolusi mental saat ini sangat diperlukan untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia lebih baik, karena seiring dengan perkembangan jaman serta pengaruh globalisasi, tumbuh mental penjajah dan mental kriminal yang disebabkan masalah dan kesulitan ekonomi.

“Pagelaran Seni Ketoprak ini sebagai upaya menjalin sinergitas Polri dengan berbagai elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang muaranya kepada terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Kapolres berharap, dengan diadakannya pagelaran seni yang diadakan oleh Dit Binmas sebagai penggerak Revolusi mental, dapat merubah dan membenahi paradigma berpikir masyarakat yang salah sehingga masyarakat memiliki akhlak yang baik dan nasionalisme yang kuat.

Ditambahkan oleh Kapolres, pagelaran seni ketoprak dan wayang kulit sebagai ajang untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyakarat serta penyapaian pesan kamtibmas untuk mengajak masyarakat sebagai mitrakamtibmas sehingga dapat tercipta situasi yang aman di Kabupaten Bojonegoro.

penulis :  Umam/Bjn

editor : Kang Ikbal96

Publish : umam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password