Meski Libur, Personel Satsabhara Polres Gumas Tetap Sosialisasi Larangan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Segala cara dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng.

seperti yang dilakukan oleh Bripka Parlianto melakukan kunjungan ke warga Desa Tumbang Anjir, meski hari libur dia tetap mensosialisasikan larangan kebakaran hutan da lahan (karhutla) diwilayah Kecamatan Kurun, Minggu (19/02/2017) pukul 09.30 WIB.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga agar tidak membakar hutan atau membuka lahan dengan cara membakar, kedatangan Bripka Parlianto ini disambut hangat oleh warga yang disambanginya .

Parlianto juga memberikan beberapa saran kepada masyarakat Desa Tumbang Anjir jika membuka lahan sebaiknya pohon atau tanaman liar yang sudah dibersihkan langsung dikubur ini tentunya memiliki manfaat sebagai pupuk alam yang mengalami pembusukan.

“Banyak cara sebenarnya kita membuka lahan tanpa harus membakar, salah satunya dengan cara membuat lubang dan mengubur tanaman liar yang sudah kita bersihkan, selain tidak membuat polusi udara juga sebagai pupuk alami,” imbau Bripka Parlianto.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password