Insiden Pemukulan Ketua PPK Kec. Morotai Timur oleh Pendukung Paslo Ali-Yuc

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Masa pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, Ali Sangaji-Yulce Makasarat (Ali-Yuc) yang ingin menggagalkan jalanya Pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK kecamatan Morotai Timur.

Massa pendukung paslon (Ali-Yuc), menolak pleno rekapitulasi suara yang akan dilakukan PPK Kec. Morotai Timur karena dinilai masih ada banyak kecurangan dan pelanggaran yang terjadi pada saat pencoblosan, yang dilakukan oleh Paslon Benny Laos-Asrun Padoma (Balap).

Pendukung Paslon (Ali-Yuc) itu bukan hanya ingin menggalkan rapat pleno, tapi juga memukul Ketua PPK dan salah satu saksi Paslon Balap.

Dari aksi pemukulan tersebu Ketua PPK dan saksi Paslon Balap mengalami luka robek di kepala karena dihantam benda keras. Dengan kesigapan aparat Kepolisian yang melakukan penjagaan dapat melerai insiden pemukulan oleh masa pendukung Ali-Yuc.

Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Drs. Immanuel Larosa mengatakan, tuntutan massa itu akan diproses, tapi ada tahapan yang diatur dalam Undang-Undang. Sedangkan masalah pemukulan akan di tindaklanjuti dan jika pelaku itu sudah ditemukan maka akan diproses.

Kita tetap lakukan penyidikan, kalau ada pelaku langsung kita proses secara hukum, Sementara proses pleno sendiri ditunda hingga suasana kembali kondusif.

Penulis : Humas Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password