Polisi di Grobogan Incar Pelaku Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id  -Polres Grobongan. Mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah Kabupaten Grobogan, jajaran Sat Reskrim Polres Grobogan melaksanakan kegiatan Kring Serse di tempat – tempat yang dianggap rawan pada wilayah Kabupaten Grobogan,

“Kring Serse ini akan kami tambah intensitasnya. Anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor. Bedanya dengan patroli lain, Kring Serse ini anggota berpakaian preman,” jelas Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono, SH usai memipin apel Kring Serse di SPBU Nglejok Purwodadi, Sabtu (18/2/2017) malam.

Kasat Reakrim AKP Eko Adi Pramono SH menyampaikan, Kring Serse efektif untuk menekan angka tindak kejahatan. Rawannya tindak kejahatan, membuat anggota Sat Reskrim baik Polres maupun Polsek terus meningkatkan intensitas kegiatan ‘Kring Serse’.

“Kami harap dengan Kring Serse angka tindak pidana dapat diminimalisir karena mempersempit ruang gerak pelaku, sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman”, ungkap AKP Eko Adi Pramono.

Apel kring serse gabungan dilaksanakan sampai ke Polsek jajaran agar masyarakat mengetahui dengan adanya kehadiran polisi tak berseragam ditengah-tengah mereka. ‘Hal ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka implementasi program ‘Promoter’ Kapolri yakni Penegakkan Hukum yang lebih Profesional dan Berkeadilan, Unit reskrim akan terus meningkatkan giat ‘Kring Serse’.*

Penulis : Om Teddi

Editor : Kang Iqbal

Publis : Alam / Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password