Meringankan Beban Hidup Warganya, Itulah Tujuan Hidupnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Perjuangan untuk mencapai rumah Mbah Poimin, salah satu warga Desa Ngerdani Kecamatan Dongko tidaklah mudah. Rumahnya yang berada tepat di atas bukit dengan jalan tanah makadam itu membuat Bripka Danang, yang juga anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek ini beserta dua orang warga sekitar harus ekstra hati-hati kalau tidak ingin jatuh terpelanting.

Perjuangan Bripka Danang untuk mencapi kediaman Mbah Poimin
Perjuangan Bripka Danang untuk mencapi kediaman Mbah Poimin

Seperti yang sering Bripka Danang lakukan, kedatangannya bermaksud untuk memberikan bantuan sembako kepada Mbah Poimin yang hidup sebatangkara.

“Hanya membantu sembako buat Mbah Poimin”, ujar Polisi Polres Trenggalek yang hobi olahraga voli ini.

Sehari-hari Mbah Poimin mengandalkan penghasilan dari bekerja sebagai buruh tani atau kerja serabutan membantu para tetangganya. Hasilnya ia gunakan untuk membeli keperluan sehari-hari. Rumahnya terbilang sederhana, hanya terbuat dari papan kayu. Dalam rumahnya nyaris tanpa hiasan, hanya sebuah dipan kayu yang ia gunakan sebagai tempat tidur sekaligus kursi tamu.

Disaksikan dua orang warga, Bripka Danang menyerahkan kotak sembako yang dibawanya. “Ngapunten mbah, sagete namung nyaosi sembako (maaf kek, hanya bisa memberi sembako)”, ucap Bripka Danang.

Mbah Poimin tak menyangka kedatangan tamu istimewa inipun mengucapkan terima kasih kepada Bripka Danang.

Alhamdulillah, mugi panjenengan tansah pinaringan kasugengan kalian Gusti (semoga anda diberikan panjang umur, kesehatan dan bahagia lahir batin oleh Allah SWT)”, doa Mbah Poimin kepada Bripka Danang.

Konsistensi seorang Bripka Danang yang juga merupakan salah satu Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Trenggalek ini yang begitu peduli dengan warga desa binaannya patut diapresiasi sesuai dengan program Polisi Peduli Sesama atau P2S yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password