Temukan Bom, Warga Lapor Polisi

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura. Penemuan Bom yang di duga bekas Peninggalan Perang Dunia ke-II oleh seorang warga yang sedang menggali lobang pondasi rumah, Sabtu 18/02/2017.

Bertempat di samping rumah Sdr. Daud Irianto Jalan Dunlop Distrik Sentani Kab Jayapura ditemukan Mortir peninggalan perang Dunia Ke II oleh Sdr. Mahmudi pada saat menggali tanah untuk membuat tiang cakar ayam rumah.

Saat itu Sdr. Mahmudi sedang menggali tanah untuk lubang pembuatan cakar Ayam pembangunan rumah tanpa sengaja Sdr. Mahmudi melihat sebuah benda yang awalnya dikira sebuah batu, sehingga Sdr. Mahmudi sempat memukul mukul benda tersebut dengan menggunakan sebuah Batu.

Curiga dengan apa yang dia temukan, Sdr. Mahmudi memanggil Sdr. Sanius Wisal untuk melihat benda yg ditemukan tersebut, melihat benda yang ditunjukan oleh Mahmudi di dalam lubang galian tersebut kemudian Sdr. sanius mengatakan bahwa benda tersebut merupakan Bom sehingga keduanya bergegas keluar dari dalam lubang galian.

Selanjutnya Sdr. Mahmudi bersama Sdr. Sanius Wisal melaporkan kejadian penemuan yang diduga bom tersebut kepada Pihak Kepolisian.

Anggota patroli Polres Jayapura yang dipimpin oleh Brigadir Chairul Marwan tiba di TKP dan mengamankan TKP, saat ini benda yang dicurigai bom peninggalan perang dunia ke II tersebut diamankan di area yang diberi police oleh polisi, dan dijaga polisi sambil menunggu tim Gegana dari Brimob Kotaraja.

Penulis : Sosrapapua
Editor   : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password