Para-para Kita : Kabid Humas Polda Papua Jadi Nara Sumber di MNC TV

IMG-20170218-WA0004

tribrataneqs.polri.go.id Polda Papua -Sabtu 18/02/2017 pukul 12.30 bertempat di studio kantor MNC TV Jayapura Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal di undang sebagai narasumber dalam acara parapara kita di Stasiun Inews TV dengan pembawa acara Paul Karma.

Adapun topik yang dibahas yaitu tentang situasi kamtibmas menjelang, pelaksanaan dan pasca Pilkada  Serentak tahun 2017 di Provinsi Papua.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas menjawab pertanyaan tentang perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua, sehingga masyarakat dapat mengetahui langsung dari pihak Kepolisian, tidak mengetahui dari sumber-sumber yang tidak bertanggugjawab yang dapat membuat situasi kamtibmas tidak kondusif.

Lanjut Kabid Humas sebelum pelaksanaan pilkada Kapolda Papua memerintahkan kepada anggota polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan mendatangi setiap warga untuk mengetahui kendala atau masalah yang dapat memicu konflik, salah satu pemicu konflik yaitu minuman keras, sehingga langkah yang diambil penekanan terhadap peredaran minuman keras mulai dari tingkat Polda hingga jajaran Polres maupun Polsek. Ini merupakan langkah yang diambil sehingga selama Pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif sesuai harapan kita bersama.

Adanya BKO Brimob dari Mabes Polri, Polda Jawa Barat dan Polda Bali, Kabid Humas menjelaskan BKO ini untuk mempertebal anggota yang ada di Polre-polres yang dianggap rawan karena sesuai pemetaan daerah jelang Pilkada ada daerah-daerah yang dianggap rawan yang dikategorikan rawan 1, rawan 2 serta rawan khusus sehingga diperlukan penebalan personil untuk memback up tugas-tugas Kepolisian.

Peran masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Papua sangat penting dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, di Papua masyarakat sudah semakin cerdas peran dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda mempunyai andil dalam memberikan pemahaman kepada warga sehingga tidak terjadi konflik dan bersama-sama mendukung pelaksanaan pilkada yang sukses di Papua.

Di Penghujung acara Kabid Humas menjelaskan tentang peran TNI dalam memback up Polri dalam mengamankan setiap tahapan pemilukada, peran TNI cukup sentral karena sinergitas Polri/TNI sudah terbentuk dalam mengamankan setiap daerah di negara kita, satu komitmen Polri/TNI bahwa pilkada serentak tahun 2017 harus berjalan aman dan kondusif.

Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku Kapolda Papua mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh masyarakat, para tokoh, Polri/TNI dalam menjaga situasi di wilayah Polda Papua tetap aman dan kondusif sehingga dalam pelaksanaan pilkada tanggal 15 Februari kemaren masyarakat di 11 Kabupaten/kota dapat menyalurkan hak pilihnya disetiap TPS tanpa adanya gangguan/intimidasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga masyarakat dapat menentukan pemimpin yang terbaik untuk memimpin daerahnya masing-masing 5 tahun kedepan, ungkap Kabid Humas mengakhiri dialog pada acara para-para kita di Inews TV.

Penulis : sosrapapua
Editor : iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password