Curat di Banjarmasin : Dua Sekawan Spesialis Bongkar Mini Market Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id,Polresta Banjarmasin,Dua Sekawan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat)  Spesialis Mini Market yaitu M. YUSRI als AMAT bin H. ARDI (Bjm 19Th),warga jl. Sutoyo S komp. Arrahman Rt. 17 Kec.Banjarmasin Tengah dan M. RIAN RIDANI BIN M. DARMANSYAH (bjm 18 Th),Warga jl. Sotoyo S komp Arrahman Rt. 17 kec. Banjarmasin Barat Setelah selama kurang lebih satu tahun seperti bebas melakukan Aksi nya membobol Sejumlah Minimarket jenis Indomart di berbagai TKP Banjarmasin & Banjarbaru setidak nya untuk wilkum Polresta Banjarmasin ada 6 Laporan Polisi dan salah satu nya di tangani jajaran Polsek Banjarmasin Timur.

Di wilayah Hukum Polsek Banjarmasin Timur Sendiri Para Pelaku sudah 3(tiga)kali melakukan Aksi nya yang pertama pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2016 lalu di Toko Indomart jl. Pramuka Kel.Pemurus luar Kec.Banjarmasin Timur Sesuai dengan Nomor : LP/194/VIII/2016/Polda Kalsel/Polresta Bjm/SPKT B.Timur yang dilaporkan pada tanggal 05 Agustus 2016, Kemudian Toko Indomart samping Wong Solo Jl.Pramuka Kec.Banjarmasin Timur, dan di Toko Indomart Jl.A.yani Km.5 Banjarmasin.

Petugas gabungan meng introgasi tsk Curat Spesialis Indomaret
Petugas gabungan meng introgasi tsk Curat Spesialis Indomaret

Aksi Pelaku Membuat  Pihak Kepolisian,berbulan bulan melakukan penyelidikan dengan bekerja sama dengan Anggota Jatanras Polres Banjarbaru,Jatanras Polresta Banjarmasin dan Subnit Buser Polsek Banjarmasin Timur.

Penangkapan kedua pelaku berkat hasil penyelidikan Oleh Tim Gabungan dan berawal dari Informasi Masyarakat diawali dengan tertangkapnya pelaku M.Rian yang lebih dulu di tangkap Jajaran Jatanras Polres Banjarbaru,dari nyanyian M.Rian diperoleh pengakuan kalau dia tidak bekerja sendiri,dia melakukan Aksinya bersama rekan nya M.Yusri.

Dapat pengakuan yang memang sudah seperti diperkirakan seperti hasil penyelidikan Tim Gabungan, Unit Jatanras Polres Banjarbaru langsung berkordinasi dengan Unit Jatanras Polresta Banjarmasin dan Buser unit Reskrim Polsek Banjarmasin timur,dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur IPTU H.Timur yono langsung bergerak menuju ke Rumah Pelaku M.Yusri yang juga sudah menjadi Target Operasi Jajaranya.

Tersangka M.Yusri hanya bisa Pasrah tanpa Perlawanan Saat Aparat Penegak Hukum dengan di dampingi Ketua RT menggrebek rumah nya,saat di introgasi petugas M.Yusri tak mengelak dan mengakui Perbuatanya bersama Tsk M.Rian melakukan Pencurian Spesialis Mini Market jenis Toko Indomart dengan cara membobol.

Dari keduanya di amankan barang bukti 1 buah ranmor yang di gunakan pelaku jenis Honda Beat warna Biru DA 6537 SE.

Selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti di bawa ke Mako Polsek Banjarmasin Timur guna Proses lebih lanjut.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti.SH.Map melalui Kanit Reskrim IPTU H.Timur Yono membenarkan Pihak nya bersama Tim Gabungan dari Jatanras Polres Banjarbaru dan Jatanras Polresta Banjarmasin mengamankan kedua pelaku yang Merupakan Target Operasi Pihak nya sejak satu Tahun yang lalu,Pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis: eddy28

Editor: kang iqbal

Publish :wawans.

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password