Kapolda Gorontalo : Situasi Aman Kondusif Selama Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Gorontalo selesai, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH mengatakan situasi selama pelaksanaan atau tahapan Pilkada serentak 2017 di daerah itu aman terkendali.

“Begitu pula pasca pencoblosan surat suara semua berjalan dengan baik, aman dan antusiasnya masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) luar biasa. Masyarakat setempat memiliki kesadaran untuk melakukan demokrasi dengan baik. Setelah pencoblosan situasi tetap kondusif, kotak suara juga sudah masuk ke tingkat kecamatan”, Kata Kapolda.

Namun Kapolda menegaskan pihak Kepolisian tetap melakukan siaga satu, dengan melihat perkembangan situasi yang ada di Provinsi Gorontalo. Sebanyak 517 personil Polda Gorontalo yang di Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polres jajaran, resmi ditarik kembali usai melakukan pengamanan Pilkada.

“Personil yang ditarik adalah personil yang melakukan pengamanan TPS, PPK dan tingkat Kabupate”, Ungkapnya.

Kapolda menegaskan pada tiap TPS, pihaknya memiliki koordinator pengawas dan para pejabat utama Polda juga turut diterjunkan untuk pengawasan.

“Dengan begitu, kita dapat memonitor seluruh TPS, kemudian kita juga memiliki kontak petugas di TPS untuk melaporkan situasi dan kondisi”, Ujarnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password