Shalat Jumat Bersama Masyarakat, Kapolres Padang Panjang Berikan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval, S.Ik terus melaksanakan cari “dunsanak” atau saudara dengan melaksanakan ibadah shalat Jumat di seputaran wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Kali ini AKBP Cepi Noval melaksanakan ibadah shalat Jumat berjamaah di Mesjid Haji Miskin yang berada di wilayah X Koto, kedatangannya bersama beberapa pejabat utama Polres Padang Panjang.

Selesai melaksanakan ibadah shalat Jumat, Kapolres Padang Panjang menyempatkan diri untuk memperkenalkan diri dihadapan jemaah yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Cepi Noval juga memberikan sosialisasi berupa peraturan lalu lintas dan himbauan Kamtibmas terkait meningkatnya kasus pencurian diwilayah X Koto.

“Kejahatan yang terjadi di wilayah X Koto berupa Curanmor dan Curat mulai meningkat, maka diperlukan pam swakarsa dengan mengadakan kembali Siskamling”, ujar Kapolres Padang Panjang dihadapan jemaah.

Selain itu AKBP Cepi juga memberikan  sosialisasi lalu lintas dan himbauan larangan pelajar bawa sepeda motor.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya kasus laka lantas yang saat ini banyak dijalankan pelajar, kiranya orang tua dapat melarang anaknya menggunakan sepeda motor”,  himbaunya.

Terpisah, kepada Tribratasumbar.com Kapolres menjelaskan bahwa kasus kecelakaan lalu lintas di Padang Panjang pada tahun 2016 sebanyak 90 kasus dan telah turun dibandingkan dengan tahun 2015 yang jumlahnya 103 kasus.

“Saya mengimbau kepada seluruh para pelajar di wilayah hukum Polres Padang Panjang agar tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, demi menjaga keselamatan para pelajar dari kecelakaan lalu lintas “,  tutup AKBP Cepi Noval.

 

Sumber : Humas Polda Sumbar

Editor : M. Iqbal96

Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password